Selasa, 08 Maret 2011

Episode 11: Kabhi kushi kabhi gham

hehehehe..., pasti tau 'kan, kabhi kushi kabhi gham itu film apa? (^__^). Saya bukan maniak india tetapi... saya cukup menikmati film-film india yang ceritanya bagus. Salah satunya -menurut saya, lho- ya... Kabhi kushi kabhi gham ini. Secara garis besar, film ini menceritakan sebuah keluarga di India sana, yang mana... ini berkisah tentang hubungan anak dengan Orangtuanya. Ane pengin cerita panjang lebar tadpi... bingung mau nyeritain yang bagian mana. Soalnya..., nih film ceritanya daleeeeemmm... banget.

Waktu SD atau SMA dulu, aku sama sekali nggak terpengaruh saat nonton film ini. Namun..., sekarang, ketika udah lumayan besar sedikit, Aku baru bisa memahami isi film itu. Jujur saja..., aku sempet nangis ketika menonton akhir film itu. Isinya benar-benar sangat mengharukan dan membekas di dalam hati.

Satu hal yang saya ingat, setiap Orangtua... tentu menyayangi anaknya. Se-benci apapun atau se-marah apapun Orangtua terhadap kita, mereka pasti masih memiliki hati nurani untuk memaafkan serta menyayangi kita. Kecuali... mungkin Orangtua yang hati nuraninya sudah mati sehingga tega membunuh darah dagingnya sendiri (T___T").

Dari Orangtua saya, saya membuat satu kesimpulan entah kesimpulan ini bisa dipakai di banyak keluarga atau tidak, tetapi... yang jelas... "tidak ada orangtua yang ingin melihat anaknya menderita."

Orangtua kita... tega membuat dirinya lelah hanya untuk membelikan apa yang kita inginkan. Orangtua kita... tega membuang harga dirinya hanya untuk meminjam uang agar kita bisa bersekolah. Kadang... mereka memaksa kita untuk bersekolah di tempat pilihan mereka (Saya pernah mengalami hal ini (-__-") tetapi, di balik itu..., mereka berusaha melindungi kita di masa depan. Agar... ketika tak ada lagi tempat bergantung, kita bisa mandiri dan mereka bisa merasa tenang melihat kita mapan dengan sendirinya.

Salam,
-Cahaya Senja-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar