Sabtu, 26 Februari 2011

Harian 4: Pasang Muka Badak...

Ini pengalaman saya sendiri. Yah... terang-terangan, ini pengalaman yang memalukan, setengah memalukan atau... tidak sama sekali? Hmmm... kurang tahulah. Biar kalian aja yang menilainya. Begini nih ceritanya...
Waktu itu... saya balik ke kos-an. Yah... setelah pulang kampung kira-kira 2 mingguan, saya balik ke sana buat ngurus sesuatu di kampus. Nah..., salah satu akomodasi saya untuk pergi ke kampus adalah sepeda motor. Hmm... jadi... setelah dua minggu ditinggal pergi, ceritanya nih motor ngambek. Dia mogok, kagak mau di-stater.
Sampe kaki saya pegel gara-gara ngayuh terus pedal motor ini pun, tuh motor tetep aja kagak mau hidup. Weleh..., benar-benar deh..., dalem hati saya cukup ngedumel dengan kondisi motor yang mogok. Padahal, saya benar-benar membutuhkan bantuan akomodasi motor ini.
Yah..., sudahlah. Akhirnya, saya terpaksa nuntun motor mogok ini ke bengkel yang jaraknya 1 kilometeran dari kos-an. Ya Allah Gusti..., sepanjang perjalanan ane diliatin ma orang-orang, bahkan ada juga yang sempet senyum-senyum melihat penderitaanku. (Kok beberapa orang Indonesia bawaannya seneng ya, kalau liat orang lain susah?). Sumpah...!! Aku bener-bener malu. Dalam hati aku ngomel, 'Ada orang lagi kesusahan + keberatan nuntun motor (soalnya jalan nuju bengkelnya tuh agak nanjak), lha kok malah diketawain. Bukannya nolongin, senyam-senyum. Coba kamu ada di posisi ane...?!'
Hmm..., akhirnya..., dengan susah-payah sampe kehausan, saya berhasil menuntun motor itu ke bengkel. Tapi yang jelas, ada beberapa hal yang saya dapat dari kejadian ini:
1. Kudu sering manasin motor supaya kagak mogok.
2. Jangan pernah ngetawain orang yang menderita (T___T") (Ane kagak mau kena karma kalau lagi susah diketawain orang).huhuhuhu..., nasib... nasib...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar