Kamis, 28 Oktober 2010

episode 8 : Negeriku tercinta

Beberapa kali, ah, bukan tetapi... berkali-kali, saya melihat berita mengenai berbagai bencana yang terjadi di Indonesia. Sungguh, hati ini miris rasanya melihat bertubi-tubi bencana melanda negeri ini. Sejak tahun 2004 lalu, alam Indonesia seolah mengamuk pada penduduk Indonesia dan menggempur bangsa ini dengan berbagai macam masalah mengenai lingkungan. Parahnya lagi, masyarakat yang menjadi korban bencana terlihat terlantar (dalam pandangan saya dari berita di televisi).

Ya Tuhan..., mengapa begitu banyak masalah menimpa negeri ini? Belum masalah satu selesai, maslaah lain sudah datang. Apa ini merupakan suatu peringatan bagi sebagian orang-orang di antara kita? Bukankah..., jika 'orang-orang baik' diam membiarkan 'orang-orang jahat' berlaku sewenang-wenang, maka 'orang-orang baik' itu akan ikut dibinasakan bersama 'orang-orang jahat'?

Tentunya..., ada yang salah dengan negeri ini sehingga Tuhan menimpakan bencana pada bumi pertiwi ini secara terus-menerus. Tetapi, masalahnya, bagaimana kita menemukan akar permasalahan itu dan menyelesaikannya? Kawan-kawan sekalian, semoga kita bukan menjadi sebagian 'orang-orang baik' yang cuma diam hingga akhirnya ikut kena 'tumbal' gara-gara ulah segelintir orang. Bencana-bencana ini tentu ada solusinya tetapi, tergantung diri kita ini sadar atau tidak.

Kemudian, untuk para korban bencana alam, semoga mereka bisa ikhlas dan kuat menerima masalah ini. Kami, saudara-saudara sebangsamu, berusaha untuk memberikan bantuan terbaik yang bisa kami berikan supaya diri kalian bisa tetap bertahan. Bagaimanapun juga, kami pun merasa sedih atas apa yang menimpa kalian semua. Di hari sumpah pemuda ini, semoga para pemuda generasi sekarang ini ke depannya bisa menjadi generasi unggul yang akan merubah dan mengadakan pembaharuan pada Negeri ini. Dan... semoga bencana ini menyatukan kita semua dalam satu wadah yang dinamakan 'kasih-sayang bersama'.

Salam doaku untuk kalian semua,
-Cahaya Senja-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar