Rabu, 16 Februari 2011

catatan 11: Nasibnya Negeri ini...

Mau dibawa ke mana... negara kita...
Jika kita sebagai warga...
saling cuek satu sama lain??

(nadanya mengikuti lagu 'mau di bawa ke mana hubungan kita')

Kemarin..., penyerangan di kompleks Ahmadiyah. Sekarang..., serangan di bantul Jawa Timur. Besok, rencana mau nyerang ke mana lagi? Sekalian aja, tuh... bagi orang-orang yang suka berantem, serang dulu tuh keluarga sendiri. 'kan keluarga lebih deket daripada orang luar. Bahasa kasarnya, bunuh orang terdekatmu dulu sebelum kamu bunuh orang lain! (Saya menulis ini karena saking jengkel dan marahnya dengan tindakan anarkis orang-orang itu).

Sejujurnya..., saya benci melihat kerusuhan atau permusuhan apalagi dengan konflik yang bernuansa Sara. Waduuh..., ambil langkah ke belakng terus ngacir aja deh daripada ikut-ikutan hal semacam itu. Kalau rakyat ini mudah sekali untuk diadu domba..., lantas... kapan kita bisa bareng-bareng membangun negara ini? Kalau dengan gampangnya 'orang lain' menghasud kita untuk saling bunuh satu sama lain..., benar-benar deh! Pantas aja, negara ini nggak maju-maju, lha wong rakyatnya juga nggak sehati buat mengembangkan negara ini.

Satu masalah belum selesai, masalah lain sudah datang. Belum masalah internal bangsa ini selesai, eh... ternyata kita juga punya masalah dengan negara lain dan hebatnya... posisi kita benar-benar lemah!!!

"PLAAAKKK...!!"
Serasa ditampar dengan sangat keras ketika membaca berita-berita di beberapa website tadi.

Sekarang ini..., sebegitu gampangnyakah bagi seseorang untuk membunuh orang lain? begitu gampangnyakah orang-orang membunuh dengan mengatasnamakan 'agama', 'suku', atau 'ras' tertentu??

Benar-benar sangat tragis dan memilukan. Saya, sebagai generasi muda, merasa prihatin dan ikut bingung dengan masalah yang menimpa negara ini terus-menerus. Yang ada dalam benak saya hanyalah, kenapa? kenapa? dan kenapa?

Ahk!! Jadi stress malah... (T___T"). Kawan-kawanku yang berbudiman dan memiliki hati yang luhur, marilah kita berdoa dan berusaha agar negara ini bisa berubah kelak (ke arah yang positif). Kebodohan harus dientaskan agar kawan-kawan kita yang lain tidak dibodohi dan ditindas sesuka hati.

-Salam-
Cahaya Senja


Link berita:
http://suar.okezone.com/read/2011/02/16/59/425220/pil-pahit-tki-dari-arab-saudi
http://suar.okezone.com/read/2011/02/15/59/424930/59/wibawa-pemerintah-yang-kian-pudar
http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2011/02/16/brk,20110216-313711,id.html
http://nasional.kompas.com/read/2011/02/15/22304926/MUI.Sesalkan.Penyerangan.Terhadap.Yapi

2 komentar:

  1. Hehe, betul Din. Kadang gemes juga lihatnya.
    Tp mnrtku, warga gakan bertindak sprti itu jika pemerintah mampu bertindak tegas.
    Intinya, hrs ada yg kasi contoh dr atas.
    Lets shakehand, itu pendapatku aja :)

    BalasHapus
  2. Ya... dan itulah yang paling menyedihkan. masyarakat bertindak sendiri tanpa mempedulikan yang lainnya. Bahkan.. pemerintah pun ditantang. Ini yang menurutku... kurang benar... (T___T)

    BalasHapus