Sabtu, 26 Februari 2011

catatan 13: Asa yang tetap merekah

Sebelumnya, saya ingin mengatakan, tidak ada maksud sara dalam tulisan kali ini (^___^). Ehm..., kali ini... saya ingin menuliskan mengenai beberapa Ayat Al Qur'an yang saya sukai. (Tidak ada maksud untuk mengotak-ngotakkan Al Qur'an dan tidak menerima perdebatan mengenai apa yang saya tulis ini). Ada juga tafsiran satu Ayat Al Qur'an yang benar-benar membuat saya merasa harus pantang menyerah. Namun..., saya lupa akan Surah dan ayatnya. Sekalipun begitu..., ini... ada beberapa ayat yang intinya juga membesarkan hati kita sebagai umat muslim...
"Katakanlah, "Wahai hamba-hambaKu yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni segala dosa. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang." (Az-Zumar, ayat 53)
"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina-dina." (Al-Mu'min, ayat 60)
"Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, Sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia." (An-Nas, ayat 1-6)
Setelah itu..., ada juga ayat yang menerangkan mengenai balasan amal masing-masing (^___^)
"Dan kemudian dikatakan kepada orang yang bertakwa, "Apakah yang telah diturunkan oleh Tuhanmu?" Mereka menjawab, "Kebaikan." Bagi orang yang berbuat baik di dunia ini mendapat (balasan) yang baik. Dan sesungguhnya negeri akhirat pasti lebih baik. Dan itulah yang sebaik-baik tempat bagi orang yang bertakwa."
"(yaitu) surga-surga 'Adn yang mereka masuki, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam (surga) itu mereka mendapat segala apa yang diinginkan. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang yang bertakwa."
"(yaitu) orang yang ketika diwafatkan oleh para malaikat dalam keadaan baik. mereka (para malaikat) mengatakan (kepada mereka), "Salamun 'alaikum, masuklah ke dalam surga karena apa yang telah kamu kerjakan." (An-Nahl, ayat 30-32)

Sekian dari saya dulu. Saya hanyalah manusia biasa yang bisa salah dan lupa. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan di hati. Saya hanya ingin sharing sekalian dengan saudara-saudara semua. Semoga... tulisan yang kecil ini bermanfaat bagi saya maupun anda, saudara se-imanku. (^___^)

Assalammu'alaikum, Cahaya Senja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar