Sabtu, 26 Februari 2011

Sang Penjelajah Maya

"Huft..!!" Seorang pemuda berkacamata menghela nafas panjang setelah mematikan laptop hitamnya. "Browsing hampir setengah hari penuh ternyata melelahkan juga..." Ia berdiri dari tempatnya duduk dan menggerak-gerakkan badannya. Terdengar bunyi 'kretek-kretek' dari tulangnya.
"Hmmm..., sebentar lagi waktunya kumpul, ya?" ia menggumam lagi sewaktu melihat jam dinding dalam kamarnya. "Siap-siap dulu, ah..." Pemuda berambut pendek itu (Hemm..., memang kebanyakan anak sekolah berambut pendek 'kan? Kalau berambut panjang, bisa-bisa urusan ma BK (-__-") waduuh...).
Seekor kucing putih melompat dari atas kasurnya dan pergi keluar sewaktu melihat majikannya hendak pergi keluar. Edo sendiri ngeloyor keluar dari kamarnya dan pergi ke kamar mandi, bersiap-siap pergi ke rumah Bayu. Tak lama setelah mandi, dia pun memakai pakaian kesukaannya. T-shirt putih lengan pendek dipadukan dengan jaket yang mirip rompi warna biru tua serta celana panjang yang warnanya sama seperti warna rompinya.
Pemuda itu memakai kacamatanya lagi. Sesudah selesai berdandan (bukan dandan ala cewek), Edo mengambil laptopnya dan memasukkannya ke dalam tas ranselnya. Setelah itu, tanpa ba bi bu be bo..., bocah itu berpamitan pada Orangtuanya, ambil sepeda di garasi rumah trus ngeloyor pergi. Kerpergiannya itu disambut suara eongan Whiter, nama kucingnya, di teras rumah. Sepertinya..., tuh kucing kelihatan kagak rela ditinggalin ma majikannya. Jangan-jangan... Edo lupa mberi dia makan, ya?
Dengan hati riang dan gembira, Edo mengayuh sepeda birunya yang bermerk -sensor-. Haaahh..., sore ini terasa begitu menyenangkan bagi dia, entah kenapa. Rasanya perasaannya begitu ringan dan senang. Yah..., maklumlah..., seharian setelah berkutat dengan yang namanya laptop trus sekarang pergi main ke tempat temannya, dia merasa memiliki kehidupan lain. Hahahaha...., perlu diketahui Edo ini sangat suka sekali browsing komputer. Aslinya dia kagak tahu apa-apa tentang komputer atau yang berhubungan dengan itu. Hanya saja..., dia suka sekali membaca-mbaca artikel baru di internet. Bagi dia..., banyak membaca, banyak rejeki (^___^). Lho..., salah... maksudnya banyak ilmu...
Edo... memiliki nama lengkap Satria Edo Wibawa. Anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya perempuan dan adiknya laki-laki. Suka sekali membaca sampai-sampai kalau di meja makan pun dia bawa buku (Itu sering membuat Ibunya marmos karena Edo jadi lelet makannya). Sekelas dengan Bayu, Budi, Rina, Enjih, dan Lita. Keahliannya sangat banyak dari doyan ngabisin jajanan orang lain, tahan depan komputer seharian, nyampek bergaya ala silat-silat nggak jelas dia juga bisa. (^___^). Tapi yang jelas... keahlian utamanya adalah berpikir soalnya... dia doyan banget yang namanya mecahin masalah sampai-sampai kalau nggak bisa nyelesain masalah, dia bisa mecahin gelas minumannya karena nggak konsen makan ama minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar